Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Ayam Kuah Kuning Yang Enak dan Sederhana

Resep Bubur Ayam Kuah Kuning Yang Enak dan Sederhana. Halo Inspireaders, hari ini aku mau berbagi artikel tentang bubur ayam kuah kuning. Meskipun judulnya bubur, nyatanya makanan ini tidak hanya disajikan pada waktu pagi hari saja.

Bubur ayam juga sering kita jumpai saat sore hingga malam hari dikarenakan beberapa faktor. Bisa jadi sedang musim hujan, sehingga sajian hangat dan instan seperti bubur ini banyak dicari. Selain itu faktor kedua juga karena bubur adalah makanan dengan harga terjangkau tetapi cita rasanya tetap enak.

Bubur Ayam Kuah Kuning Menurut Wikipedia adalah Bubur Ayam Tegal yang menyajikan kuah bumbu kuning yang khas layaknya masakan dari daerah Tegal. Sate usus, hati dan ampela ayam biasanya ditambahkan sebagai hidangan tambahan bubur ayam. Bubur ayam adalah hidangan yang dapat kita tambahkan makanan lain ke dalamnya sesuai selera kita.

Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Bubur Ayam Kuning merupakan menu khas untuk makan pagi orang Indonesia yang sangat legendaris. Meskipun banyak versi, tapi yang satu ini dipastikan Misalnya saja bubur ayam Cirebon. Tentunya ini berbeda dengan versi Bandung yang tidak menggunakan kuah kuning sama sekali.

Resep Bubur Ayam Kuah Kuning Yang Enak dan Sederhana
Resep Bubur Ayam Kuah Kuning Yang Enak dan Sederhana

Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bubur ayam kuah kuning. inilah resep kuah kuning untuk bubur ayam dengan campuran santan! Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Kamu bisa membuat Bubur ayam kuah kuning diperlukan 13 bahan dan 3 langkah saja untuk membuatnya. 

Berikut ini adalah cara membuat Bubur Ayam Kuah Kuning.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bubur ayam kuah kuning

  1. Persiapkan 1 cup dari beras.
  2. Campurkan 7 cup dari air.
  3. Persiapkan dari Daun salam.
  4. Campurkan 1 sdm dari bawang putih cincang goreng.
  5. Campurkan 3 sdm dari minyak bawang putih.
  6. Campurkan 1 sdt dari kaldu ayam bubuk.
  7. Persiapkan secukupnya dari Garam merica.
  8. Tambahkan dari Pelengkap :.
  9. Tambahkan dari Ayam goreng suwir.
  10. Tambahkan dari Kuah kuning dr ayam ungkep (resep selanjutnya).
  11. Tambahkan dari Kerupuk.
  12. Tambahkan dari Cakwe.
  13. Persiapkan dari Seledri, sambal, kecap manis.


Cara Cara Membuat Bubur ayam kuah kuning

  1. Masukan beras, daun salam dan air di slow cooker atau masak di kompor aduk2.
  2. Setelah matang dan jadi bubur matikan slow cooker/ api tanbahkan bahan lain.
  3. Hidangkan bersama toping dan siram dengan kuah kuning.

Demikianlah Resep Bubur Ayam Kuah Kuning Yang Enak dan Sederhana. Kami harap anda bisa memperkaya pengetahuan resep masakan sehingga kemampuan memasak anda menjadi lebih baik. Tak lupa, silakan anda membagikan artikel ini jika dirasa memberikan kesan positif bagi anda. Terima Kasih Inspireaders.