Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Membuat Oseng Tempe Bikin Nagih Dan Lagi

Resep Membuat Oseng Tempe Bikin Nagih Dan Lagi -  Memang terdengar cukup sederhana ya Inspireaders jenis masakan ini. Kira - kira hal apa saja yang membuat kalian jatuh hati dengan olahan berbahan dasar ini Inspireaders? 

Kalau admin sih, suka aroma tempe yang digoreng. Setelah digoreng aroma akan berubah menjadi lebih sedap dengan ditambahkan kecap. Enggak tahu ya, tetapi menurut admin sih aroma ini seperti tidak ada duanya lho Inspireaders.

Oseng Tempe ini sangat cocok dijadikan lauk utama ataupun lauk pendukung dari lauk berdaging seperti ayam ataupun ikan. Oseng tempe ini juga sangat cocok untuk dibawa sebagai bekal sekolah, bekal ke kantor ataupun menu utama di rumah ya Inspireaders.

Oseng tempe

Dalam membuat oseng tempe, tentunya banyak sekali variannya. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, biasanya hasil masakan ini rasanya akan berbeda beda. Tergantung bahan baku dan kreativitas dari masing - masing pembuat dan asal daerahnya. 

Inspireaders bisa membuat Oseng tempe dengan menggunakan 9 bahan dan membutuhkan  2 langkah cara membuatnya. Berikut ini adalah Resep Membuat Oseng Tempe Bikin Nagih Dan Lagi

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng tempe

  1. Campurkan 1 papan dari tempe.
  2. Campurkan 3 siung dari bawang putih.
  3. Persiapkan 5 Siung dari bawang merah.
  4. Campurkan 4 buah dari cabe keriting merah.
  5. Persiapkan dari Kecap.
  6. Tambahkan dari Saos tiram.
  7. Persiapkan sedikit dari Air.
  8. Persiapkan dari Garam.
  9. Tambahkan dari Kaldu jamur.

Langkah Langkah Membuat Oseng tempe

  1. Potong2 tempe sesuai selera kemudian goreng jangan sampai terlalu kering.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabe sampai harum kemudian masukan tempe, tambahkan air sedikit sekitar 15-20 ml kemudian tambahkan kecap, saos tiram, garam, merica dan kaldu jamur..aduk2 sampai tercampur semua dan airnya sudah tidak ada. Koreksi rasa kemudian angkat dan siap disajikan.

Demikianlah tutorial Resep Membuat Oseng Tempe Bikin Nagih Dan Lagi. Bagaimana menurut kalian Inspireaders? Apakah kalian suka makan makanan ini? Atau malah beberapa kalian membuat olahan ini menjadi camilan? Silakan tuliskan pengalaman kalian dalam membuat oseng tempe ini ya.