Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sayur Bobor Bayam Yang Nikmat Dan Bikin Nagih

Adakah dari Inspireaders yang suka dengan Bobor Bayam? Kalau Inspi sih suka banget dengan olahan ini. Soalnya bobor bayam ini mengingatkan Inspi akan kampung halaman. Masakan ini adalah masakan rumahan yang mungkin banyak dari Inspireaders sering menyantapnya saat masih kecil.

Kalau pengalaman Inspi sendiri sih, pada saat menyantap olahan masakan ini, kami menyediakan lauk tempe goreng dan sambal terasi ya. Jadi nikmatnya makin terasa saat gigitan tempe berpadu sambal terasi menyatu dengan sayur bobor bayam nya.

Jika Inspireaders ingin menambah cita rasa sayur ini menjadi lebih khas dan unik, silakan tambahkan sendiri toge kedelai, gambas, kacang panjang bahkan labu siam. Bebas ya, yang jelas sesuai selera dan resep warisan masing - masing deh.

Resep Sayur Bobor Bayam Yang Nikmat Dan Bikin Nagih

Resep Sayur Bobor Bayam Yang Nikmat Dan Bikin Nagih
Resep Sayur Bobor Bayam Yang Nikmat Dan Bikin Nagih


Nah, tanpa berlama - lama lagi, yuk disimak apa saja keperluan bahan dan langkah - langkahnya Inspireaders.

Bahan - Bahan Resep Sayur Bobor Bayam

  1.  2 ikat bayam
  2.  2 ikat kacang panjang (sekitar 20 biji)
  3.  200 ml santan kara
  4.  1.8 liter air
  5.  2 sdt gula pasir
  6.  1 sdt garam
  7.  Kaldu jamur (Secukupnya)

Bumbu Halus Untuk Sayur Bobor Bayam

  1.  10 siung bawang merah
  2.  6 siung bawang putih
  3.  2 butir kemiri
  4.  3 ruas jari kencur
  5.  2 sdt ketumbar

Langkah - langkah membuat Resep Sayur Bobor Bayam

  1. Cuci bersih bayam dan pisahkan dari batangnya. Jika sudah, potong - potong kacang panjang. Setelah itu cuci bersih, tiriskan. Persiapkan bahan lainnya, dilanjutkan dengan mengulek bumbu halus.

  2. Rebus air dalam panci. Jika air telah mendidih, masukkan kacang panjang. Tunggu sampai kacang panjang matang. Jika dirasa telah matang, masukkan ulekan bumbu halus dan tambahkan gula dan garam.

  3. Langkah ketiga adalah memasukkan santan sambil diaduk. Selanjutnya masukkan bayam. Masak sebentar sembari cek rasa. Kemudian tambahkan kaldu jamur sesuai selera. Jika rasa sudah pas matikan api dan beri taburan bawang goreng.
Demikianlah Resep Sayur Bobor Bayam Yang Nikmat Dan Bikin Nagih yang telah kami bagikan kepada anda. Kami harap dengan adanya resep ini, bisa membangkitkan memori masakan rumahan nusantara sewaktu anda kecil. Terima Kasih telah membaca Inspireaders. 

Sumber: 
https://cookpad.com/id/resep/15408896-sayur-bobor-bayam?ref=search&search_term=bobor%20bayam