Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Praktis Oseng Pare Udang Cita Rasa Tinggi

Resep Praktis Oseng Pare Udang Cita Rasa Tinggi

Resep Praktis Oseng Pare Udang Cita Rasa Tinggi - Jika anda pernah menemui masakan oseng oseng udang papay (bahasa Banjar: Using-using hundang papai) adalah udang kering yang mempunyai wangi yang khas saat dimasak. Masyarakat Jawa pada umumnya mengenal udang kering jenis ini dengan sebutan rebon kering. 

Mengapa banyak sekali masakan dengan olahan udang? Tentu saja karena dengan dibakar saja, aromanya cukup menggugah selera makan kita. Nah apalagi jika dibumbui dan dimasak dengan bumbu khas Indonesia? Pasti mantap banget bukan?

Oseng-Oseng Pare Udang cocok untuk digunakan sebagai masakan pada saat akhir pekan. Selain bahan dan bumbunya mudah didapat, waktu yang diperlukan untuk membuatnya pun tidak lama. Inspireaders hanya memerlukan bumbu dapur sederhana dan tempe sebagai tambahannya.

Oseng Pare Udang

Inspireaders bisa membikin Oseng Pare Udang dengan mengumpulkan terlebih dahulu 9 bahan dan membutuhkan 2 langkah memasaknya. Tanpa berlama lama lagi, berikut ini adalah cara membuatnya. Simak baik baik ya Inspireaders.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng Pare Udang

  1. Persiapkan 2 buah  pare.
  2. Persiapkan 1/4 kg dari udang kecil (kupas kepalanya).
  3. Tambahkan 4 siung dari bawang merah(iris).
  4. Tambahkan 3 siung dari bawang putih(iris).
  5. Tambahkan 5 dari cabe merah keriting.
  6. Campurkan 5 dari cabe rawit merah.
  7. Tambahkan 2 sdm dari saos tiram.
  8. Persiapkan dari Minyak untuk menumis.
  9. Persiapkan Secukupnya dari garam.


Langkah Langkah Membuat Oseng Pare Udang

  1. Biar tidak terasa pahit, pare harus dicuci bersih dan dibelah menjadi dua bagian memanjang. Lalu iris tipis, taburi garam, remas2, lalu bilas. Kalau mau cepat,beri garam lg diamkan kurang lebih 10 menit. Sambil menunggu, masukkan minyak ke wajan, goreng udang sampai berubah warna, kemudian sisihkan.

  2. Jika sudah, parenya kita bilas terlebih dahulu dan sisihkan. Tumis bumbu iris pakai minyak bekas menggoreng udang, lalu masukkan parenya. Jangan lupa beri garam dan saos tiram dan tes rasanya apakah sudah cukup. Masak sampai pare layu/matang, jika menurut anda sudah pas, matikan api dan sajikan.

Makanan sehat yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan bekal, sarapan atau makan malam. Jadi jika anda ingin memasak menu yang simple tetapi berbeda dari masakan anda sehari - hari ada baiknya bisa mempraktekkan Resep Praktis Oseng Pare Udang Cita Rasa Tinggi ini dari kami. Terima Kasih.