Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah

Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah

Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah - Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu. Apa sih maknanya buat kalian Inspireaders? Ungkapan ini tentu bermakna sangat luas ya teman teman.

Jika halaman blog ini membahas seputar resep dan makanan, maka arti dari ungkapan diatas adalah selera setiap orang pasti berbeda. Kegemaran seseorang akan makanan tertentu juga mempunyai alasan tersendiri. Sehingga untuk urusan resep masakan, setiap orang punya caranya masing - masing dalam mengolah masakannya. 

Oseng tetelan mercon ini menggunakan tetelan dan otot sapi. Jadi jika kalian menikmati tetelan sapi biasanya dari nasi padang, kini kalian sepertinya harus mencoba Oseng Tetelan Mercon yang rasanya tentu tidak kalah sedap dengan tetelan versi nasi padang. 

Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah
Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah
(sumber gambar: bumburacik.id)


Di artikel kali ini, kami akan membagikan Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah, yang sudah pasti pedas dan rasanya juga mantap. Resep oseng oseng mercon enak dan yang pasti pedasnya kebangetan ini adalah salah satu makanan khas kota Yogyakarta. 

Nah, jika ada dari kalian yang lahir dan besar di Yogyakarta tetapi sekarang adalah orang rantau, maka untuk bisa sedikit bernostalgia di kampung halaman kamu bisa membuat Oseng Tetelan Mercon dengan mempersiapkan 13 bahan dan membutuhkan 3 langkah untuk membuatnya. Simak resep ini dengan baiknya Inspireaders.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng tetelan mercon

  1. Persiapkan 250 gram dari tetelan (campur sdkit daging).
  2. Persiapkan 7 buah dari cabe merah besar.
  3. Persiapkan 2 buah dari tomat uk kecil.
  4. Persiapkan 6 siung dari bawang merah.
  5. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  6. Campurkan 1 batang dari sereh.
  7. Tambahkan 2 lembar dari daun jeruk.
  8. Campurkan 2 lembar dari daun salam.
  9. Persiapkan 1 ruas dari jahe.
  10. Tambahkan 1 jempol dari lengkuas.
  11. Campurkan 1 bks dari penyedap rasa sapi.
  12. Campurkan 1/2 sdt dari lada bubuk.
  13. Persiapkan 1 Sdt dari kecap manis.


Langkah Langkah Membuat Oseng tetelan mercon

  1. Potong tetelan sesuai selera, kemudian cuci bersih dan rebus.
  2. Haluskan bumbu (tumbuk kasar saja biar lebih sedap) geprek sereh dan lengkuas.
  3. Siapkan wajan beri minyak...kemudian tumis bumbu hingga harum,,,lalu masukan tetelan yg sudh d rebus,aduk rata,,,beri sedikit air,kemudian masukan kecap, kaldu, lada, sedikit garam...masak hingga air sedikit menyusut....Angkat dan sajikan....

Oseng-oseng mercon siap disajikan dengan taburan bawang merah. Rasa pedas gurih nikmat memang cocok untuk menu makan malam bersama keluarga atau teman-teman. Tidak perlu pulang ke Yogyakarta kan untuk dapat menikmati sajian kuliner nikmat yang satu ini? 

Demikian lah tutorial Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah yang bisa kami bagikan kepada anda. Kami harap resep Resep Memasak Oseng Tetelan Mercon Paling Mudah bisa menjadi amunisi baru anda dalam meningkatkan keterampilan memasak. Terima Kasih.