Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang Yang Gurih Dan Sedap

Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang - Resep masakan kali ini yang akan kami buat artikelnya adalah sayur asem. Tidak seperti sayur asem lainnya, sayur asem ini ada sedikit modifikasi ya inspireaders. Sayur asem ini memiliki kuah bening dengan sayuran sederhana yaitu kacang panjang saja, yang tentunya bahannya sangat mudah ditemui.  

Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang

Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang Yang Gurih Dan Sedap
Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang Yang Gurih Dan Sedap


Sayur asem sendiri adalah masakan yang berisi sayuran pelengkap nasi dan lauk yang tiap - tiap daerah berbeda pennyajiannya. Resep sayur asem bening kacang panjang ini mungkin akan lebih mudah untuk diikuti bagi inspireaders yang masih baru belajar memasak.

Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang ini sangat cocok disajikan ketika cuaca lagi dingin, musim hujan atau bagi anda yang sedang masa pemulihan setelah sakit. Terlepas dari apapun lauk yang dihidangkan, sayur asem akan selalu nikmat untuk disantap.

Bahan - bahan resep sayur asem bening kacang panjang

Berikut ini adalah bahan - bahan yang diperlukan sebelum ada menyajikan masakan dari resep sayur asem bening kacang panjang untuk 1 Porsi. Silakan dipersiapkan ya inspireaders:
  • 1 ikat Kacang panjang
  • 1 siung Bawang putih
  • 1 siung Bawang merah
  • secukupnya Asam
  • secukupnya Garam dan gula

Cara membuat resep sayur asem bening kacang panjang

  1. Cuci kacang panjang dan potong2 sekitar 5 cm. iris bawang merah dan bawang putih.
  2. Rebus air, setelah mendidih masukkan kacang panjang, bawang putih dan merah.
  3. Tunggu mendidih lagi masukkan garam dan gula secukupnya. Tes rasa.
  4. Jika sudah pas rasanya angkat. Sajikan dengan nasi hangat, sambal terasi, ikan asin, tahu dan tempe. Mmmmmmmm dijamin pasti nambah. Apapun lauknya pasti mak yusss dengan tambahan sambal terasi.

Demikianlah artikel Resep Sayur Asem Bening Kacang Panjang Yang Gurih Dan Sedap, semoga ada bisa membuatnya dengan mengikuti langkah di atas ya inspireaders. 

Sumber: Cookpad
Link:
https://cookpad.com/id/resep/2954696-sayur-asem-kacang-panjang-bening-ala-my-mom?ref=search&search_term=sayur%20asem%20bening%20kacang%20panjang